Rabu, 27 Mei 2009

Kenapa orang memilih Facebook?


Akhir-akhir ini Facebook sangat populer di negeri kita. Hampir setiap hari di media massa, mata kita disuguhi berbagai berita berita tentang Facebook. Seiring dengan melonjaknya pengguna internet di negara kita, pengguna Facebook-pun semakin meningkat.
Bahkan kabarnya Facebook mampu mendongkrak penjualan Ponsel di pasar tanah air seprti dilansir tabloid PULSA beberapa waktu lalu. Terbukti dengan meningkatnya penjualan Handphone yang mendukung fitur Facebook.

Fenomena Facebook tidak hanya terjadi di Indonesia, bahkan dimancanegarapun Facebook ini sangat digemari masyarakat. Terlepas dari semua itu , ada saja pro dan kontra mengenai Facebook ini. Bahkan di Iran Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah memerintahkan untuk memblokir situs ini. Tapi sebagian kalangan berpendapat bahwa hal ini berkaitun dengan isu politik menyusul akan berlangsungnya pemilu di Iran. Di Indonesia sendiri sempat muncul isu bahwa facebook akan diharamkan. Tapi MUI sendiri membolehkan Facebook dengan alasan bisa dijadikan tempat silahturahim dan berdakwah.

Ada beberapa alasan mengapa orang lebih memilih Facebook daripada social media yang lain. Kemudahan berinteraksi dan berkomunikasi, mudah mencari teman, bisa online kapan saja dimana saja bahkan dari Handphone dan adanya fitur link tautan sehingga kita bisa mereferensikan teman untuk mengunjungi situs yang kita inginkan. Saya sendiri memilih Facebook karena ingin menigkatkan traffic blog.

Kalau anda sendiri apa alasan anda memilih Facebook?
Tambahkan saya sebagai teman anda di Facebook dengan mengetik nama saya "Parwanto Sukardi" di Facebook anda.
Share your opinion here! Why you choice Facebook? Please left your coment here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar