Selasa, 16 September 2008

Kegagalan adalah proses menuju sukses

There are no failures just a result
Tidak ada kegagalan semua adalah hasil. Kata-kata itu selalu terngiang dalam telinga saya. Yang mampu memotivasi saya ketika sedang down. Memberi harapan baru, menjadi inspirasi untuk segera bangkit meraih mimpi mewujudkan cita-cita.
Jangan takut gagal karena kegagalan hanya suatu proses menuju kesuksesan.
Tiada kesuksesan tanpa melalui suatu kegagalan. Bahkan seorang yang kaya raya pemilik merk HONDA yaitu Mr.Soichiro Honda, beliau pernah berkata:”Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%. TETAPI 99% YANG TIDAK TERLIHAT ADALAH KEGAGALAN SAYA. Bisa anda bayangkan jika seorang pemilik perusahaan raksasa Honda yang sangat terkenal dan kaya raya berkata demikian. Maka berapa besar kegagalan yang pernah dialaminya. Dan masih banyak lagi tokoh-tokoh legendaris dunia
Yang bercerita tentang hidupnya, dan mereka semua pernah mengalami kegagalan. Tetapi mereka mampu menyikapi kegagalan itu sebgai proses yang alamiah dan merekapun segera bangkit. Jika gagal lagi mereka segera bangkit kembali dan begitu seterusnya.
Inilah yang akan membedakan antara orang yang sukses dan orang yang merugi.
Orang yang akan sukses mereka akan segera bangkit dari suatu kegagalan dan menjadikanya sebagai suatu pelajaran yang sangat berarti sehingga tidak akan terjadi lagi. Orang yang merugi apabila mengalami kegagalan ia akan merasa frustasi dan merasa tkut untuk memulai lagi.
Didalam bisnis apapun kegagalan selalu ada . baik itu bisnis offline maupun bisnis online selalu banyak kendala dan rintangan yang membuat kita sering gagal. Tapi jangan pernah putus harapan karena sesungguhnya kegagalan itu adalah suatu hasil,suatu pelajaran yang sangat berharga. Bukankah seorang bayi bisa berjalan dari merangkak dahulu? Kemudian ia bisa berdiri dan sering terjatuh. Tapi karena ia terus mencoba dan mencoba akhirnya ia bisa. Bukankah waktu kita belajar sepeda dulu, kita sering terjatuh bahkan terkilir dan sakit? Tapi karena kemauan kita yang besar akhirnya kita bisa bersepeda. Dan masih banyak contoh kecil dalam kehidupan kita yang memberi gambaran bahwa “jika kita punya kemauan kita pasti bisa”.
Dalam bisnis online ini anda jangan pernah berkata “saya tidak tahu apa-apa tentang internet,saya takut gagal,takut ditipu orang, takut rugi,takut dan takut…..
Kita semua masih awam dibisnis ini,bahkan mereka yang sudah sukses juga berawal dari nol. Tapi mereka tidak takut dan berani mencoba dan terus belajar”trial and error”.
Hilangkan pikiran negative dari otak kita, marilah bersama- sama meraih kesuksesan dari bisnis ini. Tanamkan dalam pikiran kita prinsip BBM, Berani,Bangkit,Maju.
Let’s be a winner and don’t be a loser. Success is my right”sukses adalah hak saya”.
Salam sukses luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar