Kamis, 18 September 2008

Apakah blog itu dan mengapa sangat populer?

Setaiap orang mempunyai pendapat yang berbeda mengenai blog. Menurut saya blog adalah sebuah website yang memiliki sedikit perbedaan dengan website pada umumnya. Berikut ini beberapa kelebihan blog daripada website normal tersebut;
1.Artikel pada blog dikelompokan berdasarkan kronologinya,dimana artikel yang baru akan berada pada posisi paling atas.
2.Sangat mudah untuk menambahkan konten pada blog.
Blog sangat mudah untuk diubah, dari segi warna,penampilan,template, dan lainya karena provider blog telah menyediakan system yang sangat mudah digunakan. Hanya dengan sedikit latihan anda dapat menjadi bloger dan mempublikasikan posting anda keseluruh dunia.
3. Konten dapat diupdate secara rutin
Pada website tradisional mereka cenderung statis, kebanyakan website tidak pernah berubah. Anda akan selalu kembali dan melihat halaman dengan konten yang sama. Hal ini karena terlalu sulit bagi sebagian besar orang untuk menambahkan konten pada website. Pada blog sangat mudah untuk mengupdate konten, anda dapat membuat, mengedit, dan menghapus posting denngan mudah.
4. Blog mengijinkan orang/pengunjung untuk memberikan komentar.
Setiap artikel yang diluncurkan pada blog mempunyai kotak saran yang dapat diisi oleh siapa saja. Hal ini memungkinkan setiap pembaca untuk berkomunikasi secara langsung dengan pengarang artikel.
5. Kebanyakan orang lebih percaya log dari pada website normal karena bloging adalah sebuah percakapan.
Karena dalam blog ada komunikasi secara langsung antara pemilik blog dengan orang lain. Hal ini akan lebih meyakinkan pembaca tentang isi artikel yang dibahas karena mereka dapat mengetahui dan bertatap muka dengan pengaran.
Demikianlah beberapa kelebihan blog daripada website pada umumnya. Bagaimana apakah anda berminat untuk membuat blog?
Oh iya, blog juga dapat menghasilkan uang lho.. mau tahu caranya? Jangan kemana- mana dulu ikuti pembahasan selanjutnya bersama saya parwanto.
Kata mutiara :
Kalau anda ingin menikmati hidup penuh dengan kesuksesan,bebaskan pikiran anda dari perasaan bimbang,khawatir dan takut akan mengalami kegagalan. Andrie wongso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar