Senin, 15 Desember 2008

Cara mudah meningkatkan traffic



Pengunjung atau traffic adalah kunci kesuksesan sebuah website. Suksas tidaknya suatu website diukur dari jumlah pengunjung ke website itu sendiri. Semakin banyak traffic ke suatu website semakin baik dan semakin besar kemungkinan anda untuk sukses. Apalagi bagi anda yang menjadikan website sebagai marketing anda maka traffic adalah kunci keberhasilan anda.
Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic ke website?
Ada banyak cara untuk meningkatkan kunjungan ke website anda. Cara yang paling efektif adalah dengan mengiklankan website anda di google(adsword) dan yahoo. Cara yang satu ini adalah cara yang paling mujarab untuk mendatangkan pengunjung tapi membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bagi newbie yang mempunyai budget terbatas ( seperti saya) dapat melakukan berbagai cara untuk meningkatkan traffic tersebut, antara lain:
1. Mengunjungi dan meninggalkan komentar pada website orang lain
Cara ini memang cara yang paling mudah dan tidak membutuhkan modal tapi memakan waktu. Dengan meninggalkan komentar pada situs web lain akan membuat link kita menyebar kemana-mana, apalagi kalau kita memberi komentar pada website yang ramai dikunjungi orang.
2.Membuat tanda tangan pada email
Pada email anda buatlah tanda tangan yang isinya merupakan alamat website kita.
dan kirimlah sebanyak-banyak email kepada siapa saja, dengan demikian kemungkinan website anda akan terkenal
3.Aktif mengikuti yahoo answer
Yahoo adalah situs yang paling banyak dikunjungi orang. Ikutilah program yahoo answer dan jawablah sebanyak-banyaknya pertanyaan,dan referensikan website anda pada kolom referensi. Cara ini praktis,mudah dan dapat meningkatkan traffic.
4.Mengikuti berbagai group
Berpartisipasilah secara aktif diberbagai group yang relevan dengan website anda. Saat ini tersedia ribuan group di yahoo dan google ikutilah yang sesuai dengan isi dari website anda.
5. Daftarkan website anda pada search engine
Banyak search engine yang tersedia saat ini, cukup daftarkan website anda pada 3 search engine terbesar yaitu:
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
http://search.msn.com/docs/submit.aspx
Demikian beberapa tips dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar