Senin, 24 November 2008

INTERNET MARKETING BISNIS YANG MENJANJIKAN


Mungkin anda sering bertanya-tanya "Apakah BELAJAR INTERNET MARKETING merupakan keahlian yang HARUS kita miliki saat ini dan apakah benar-benar bisa menghasilkan UANG ?

Menurut data statistik terakhir, total pengguna INTERNET dunia adalah
1,114,274,426
orang, dan populasi terbesar adalah dari Asia ( 398,709,065 orang) BUKAN dari Amerika.

Dari data tersebut, kita lihat lagi berdasarkan negara-negara yang terdekat dengan Indonesia:
Jepang - penggunaINTERNET 86,300,000 - penetrasi 67.1% - bertumbuh 83.3%
Malaysia - pengguna INTERNET 13,528,200 - penetrasi 47.8% - bertumbuh 265.6%
Singapura - pengguna INTERNET 2,421,000 - penetrasi 66.3% - bertumbuh 101.8%
Indonesia - pengguna INTERNET 18,000,000 - penetrasi 8% - bertumbuh 800%


Besarnya pasar orang-orang yang berbelanja online angkanya juga sangat besar, yaitu US$170 milyar tahun 2006 apalagi di tahun ini angkanya jauh lebih dahsyat.

Pertumbuhan terbesar pemakai INTERNET adalah dari Indonesia dalam 6 tahun terakhir, yaitu 800%.
Dan angka terpenting yang perlu Anda lihat adalah tingkat penetrasi INTERNET di Indonesia adalah masih sangat rendah, yaitu hanya 8%.

Jika dibandingkan dengan negara tetangga, tingkat penetrasi mereka sudah di atas 47%, serta pertumbuhan mereka juga tidak sedahsyat di Indonesia.

Artinya potensi pertumbuhan pemakai INTERNETdi Indonesia adalah sangat sangat besar. Angka 800% ini bisa menggelembung lebih besar lagi, karena penetrasi pengguna INTERNET di Indonesia baru 8%.

Apalagi didorong oleh makin murahnya tarif INTERNET di Indonesia, dan makin baiknya infrastruktur INTERNET di Indonesia. Satu lagi trend terbaru yang perlu Anda ketahui dalam dunia internet ini, yaitu Google, sebagai salah satu raksasa bisnis Internet yang berlokasi di Amerika, sudah datang ke Asia Tenggara, dengan membuka kantor cabangnya di Singapura (sumber Business Week - 4 May 2007). Raksasa situs pencari Google, sudah melihat betapa besarnya peluang dan potensi dari bisnis internet di regional ini, sehingga Google segera mempersiapkan kantor cabangnya di Asia Tenggara.

Berdasarkan data-data di atas, Anda bisa lihat sendiri, bahwa Indonesia berada pada posisi yang sangat strategis, karena pertumbuhan pengguna INTERNET di Indonesia siap untuk meledak menjadi 80-100 juta pemakaiINTERNET dalam waktu yang sangat dekat, karena berbagai faktor pendukung seperti tarif yang makin murah, dan makin banyaknya pilihan untuk akses internet dari dial-up, ADSL, Wifi, kabel, GPRS, 3G, dan lainnya.

Anak muda sekarang yang menjadi future market semakin sering mengucapkan kata-kata seperti ini, "Lihat di INTERNET aja" atau "Cari di INTERNET aja". Apapun...mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi.

"APAPUN BISNISNYA, INTERNET TEMPAT JUALANYA".

Pertanyaannya, Apakah Anda siap untuk menangkap peluang dan potensi yang akan datang dengan cepat ini ke Indonesia ini?

Luck = Preparation + Opportunity
(Keberuntungan = Persiapan + Peluang)
Baca selengkapnya disini >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar